Agustus 6, 2020

Ayam Aduan Online

My WordPress Blog

Teknik Latihan Ayam Aduan Calon Juara 2020

Layaknya seperti petinju, ayam aduan juga membutuhkan latihan intensif agar bisa meningkatkan kemampuan terpendamnya menjadi calon juara di arena laga sabung ayam. Tentu saja latihan dasar ini meliputi fisik dan mental dari ayam tarung yang ingin di jadikan sebagai ayam unggulan. Latihan fisik ayam aduan bertujuan untuk meningkatkan kualitas otot, stamina dan tenaga si ayam. Sementara itu, latihan mental ayam aduan berguna untuk meningkatkan keberanian serta pengalaman si ayam dalam bertarung sebeluum menghadapi lawan di arena sabung ayam. Maka itu disini saya selaku tim Ayam Aduan Online akan memberikan informasi lebih jelas mengenai Teknik Latihan Ayam Aduan Calon Juara 2020.

Siapa sih yang tidak ingin ayam jago peliharaannya menjadi juara sabung ayam? hampir semua mau bukan. Tapi untuk menjadi ayam juara tentulah tidak mudah loh teman – teman. Kenapa? ayam aduan yang di laga semua nya adalah ayam pilihan yang sudah dilatih mulai dari fisik hingga mental. Bahkan diketahui, ayam yang dipilih tentu saja sudah memiliki teknik tarung yang bermacam – macam.

Jenis ayam aduan yang akan dilatih tentu saja berbagai macam. Tidak semua latihan ayam aduan itu sama loh. Kenapa? karena jenis ayam aduan banyak sekali di tahun 2020. Emangnya ada berapa sih jenis ayam aduan yang banyak dicari saat ini, diantara lain :

  1. Ayam bangkok
  2. Pakhoy
  3. Birma (Burma)
  4. O-Shamo
  5. Saigon
  6. Peruvian
  7. Siam
  8. Peru
  9. Ciparage
  10. Aseel
  11. Brazil
  12. Taiwan

Banyak bukan untuk jenis ayam aduan yang ada di dunia saat ini. Tapi Anda jangan salah pilih, karena ada beberapa jenis yang jarang untuk di buat ajang laga aduan ayam. Teknik yang dimiliki ayam aduan memiliki macam variasi dan untuk pelatihan ayam aduan juga pasti berbeda – beda juga. Jadi jangan Anda samakan semua jenis ayam aduan.

teknik latihan ayam aduan calon juara

Teknik Latihan Ayam Aduan Calon Juara 2020 Yang Belum Banyak Diketahui Oleh Pecinta Sabung Ayam

Sebelum kita masuk pada topik pembahasan utama dari teknik latihan ayam aduan ini, bagusnya Anda perhatikan terlebih dahulu stamina dari si ayam aduan tersebut. Karena stamina ini menjadi daya tolak ukur si ayam ketika akan di laga sabung ayam di arena tarung. Seperti penjelasan di bawah ini yang saya rangkum dari bobotoh tua sabung ayam.

Stamina ayam dapat ditingkatkan dengan melakukan latihan rutin seperti berenang, umbar, dan jantur. Kemudian dibarengi dengan pemberian pakan bergizi yang kaya karbohidrat, pemberian suplemen, jamu, dan istirahat yang cukup agar ayam memiliki tenaga. Untuk meningkatkan kekuatan ototnya, tambahkan asupan ekstra protein sejurus dengan latihan-latihan pembentukan otot yang disesuaikan dengan usia ayam.

Nah, setelah memahami pembahasan mengenai stamina si ayam aduan barulah kita masuk ke bagian teknik latihan ayam yang bakal dijadikan sebagai juara laga ayam.

Artikel Terkait : Sejarah Ayam Bangkok Asli Dan Ciri Umum

Teknik latihan fisik biasanya dilakukan 30 hari sebelum ayam turun ke arena aduan. Ada empat anggota tubuh ayam yang harus dilatih secara rutin, yaitu leher, badan, kaki, dan sayap. Contohnya :

  • Latihan leher dan badan dilakukan dengan cara memutar leher beserta badan ayam ke kanan dan kiri masing-masing 30 putaran dengan durasi satu detik per putaran. Cara ini leher ayam akan menjadi lentur dan mudah menekuk saat mencari kepala lawan serta badan ayam menjadi terbiasa berputar saat bertarung nanti.
  • Untuk melatih sayapnya, angkat badan ayam setinggi – tingginya dengan kedua tangan, satu tangan memegang dada ayam dan satu tangan lagi memegang sayap. Lalu, lepaskan tangan di dada ayam sambil tangan satunya ikut diturunkan ke bawah searah dengan jatuhnya ayam. Lakukan sebanyak 5 — 10 kali.
  • Latihan kaki cukup dengan menekan punggung ayam ke arah bawah sambil mendorong ke depan sebanyak 30 kali per hari.

Selanjutnya adalah guna melatih mentalnya, latihlah ayam dengan menjajalnya dengan ayam aduan lain. Semakin banyak latihan bertarung, akan semakin baik kemampuan, keberanian, dan pengalamannya menghadapi lawan. Latih jajal ini dapat dilakukan 5 — 7 hari sekali selama 30 hari sebelum bertarung di arena aduan.

 

 1,824 total views,  16 views today